Home » , , » Ceramah Yusuf Mansur - 10 Kali Lipat

Ceramah Yusuf Mansur - 10 Kali Lipat

10 Kali Lipat | Kita selama ini mengetahui bahwa 10 kurang 1 Sama dengan 9. 10 dikurang 2 sama dengan 8 . 10 dikurang tiga sama dengan 7. Apa yang saudara lihat dari matematika ini, adalah matematika pengurangan yang selama ini kita lihat. 




Karena matematikanya adalah pengurangan. Maka sulit buat saudara semua untuk bisa bersedekah. Seandainya saudara punya duit 110.000. Lalu saudara sedekahkan 10.000. Yang saudara akan pikirkan adalah oh ntar dulu nih duit saya tinggal 100.000. 

Makin sulit bilamana bilangan pengurangannya makin besar. Misalkan 110.000 duitnya. Lalu saudara sedekahkan 100 ribu. Jika saudara menggunakan matematika pengurangan, maka uang tersebut tinggal 10.000. Maka akan terasa semakin berat untuk kita bersedekah. 

Matematika sedekah tidak ada yang namanya pengurangan, tidak ada pokoknya, yang ada hanya pertambahan. Pertambahan dimana ? Kalau di matematika sedekah pertanyaannya adalah bukan tinggal berapa tapi jadi berapa. 

Memang sangat menarik kalau kita sudah tau rumus ini. Bukan tinggal berapa tapi jadi beberapa. Maka insya allah tantangan bagi kita semua adalah memperbesar bilangan yang dikeluarkan untuk sedekah. Pedoman dari rumus nya sederhana yaitu ada di surat al an'am.

Dalam surah al an'am surat yang ke 6 ayat 160 berisi tentang siapa yang ngasih 1.  Maka Allah akan mulangin 10 kali lipat. 

Disini kita belum bicara pergantian sedekah berupa balasan tujuh ratus kali lipat, pergantian berupa surga, pergantian berupa ampunan, pergantian berupa ditutupnya neraka dan kita belum bicara mengenai konversi sedekah. 

Kita belum belajar mengenai beberapa pergantian diatas, akan tetapi pada kali ini kita akan belajar mengenai matematika dasar sedekah. Bahwa sedekah itu bukan pengurangan. Tapi adalah pertambahan. 

Kita semua pastinya akan menginginkan percepatan rezeki, maka allah mengenalkan yang namanya matematika sedekah. yaitu 10 dikurang satu maka jadi 19. Mau tahu bagaimana perhitungannya ? langsung saja kita dengarkan ceramahnya di sini :

1 comments:

  1. tolong kirim kan semu ceramah yusuf mansur yaaaaa

    ReplyDelete